Kuliner di Aachen

05.38

HALLO!
sebagai orang yang sangat suka jajan, hal yang gw cari di setiap tempat baru adalah : makanan! jadi kali ini gw akan berbagi tentang kuliner di Aachen.

Aachen bukan kota yang besar, jadi memang pilihan makanannya tidak sebanyak di kota besar. Selain itu Aachen juga merupakan kota dengan banyak pendatang jadi bisa menemukan berbagai makanan khas negara lain dengan mudah. Tapi ada beberapa makanan khas Aachen yang WAJIB dicoba jika berkunjung disini.

1. Aachener Printen
Aachener printen ini adalah kue rempah yang hanya bisa ditemukan di Aachen. Rasanya sangat kaya akan rempah seperti jahe, kayu manis dengan campuran madu. Bagian luarnya keras tapi bagian dalamnya lebih lunak. Aachener printen dijual dengan aneka macam toping, seperti kacang, gula bubuk, atau ada juga yang polos. enak banget dinikmati dengan teh!
Display toko"Nobis Aachener Printen". Sumber : doc.pribadi
favorit gw sendiri yang ada toping kacangnya
Aachener printen mit nuss. Sumber : doc.pribadi
Di Aachen ini banyak banget bakery dan mostly menjual Aachener printen ini. Ada beberapa waralaba yang cukup terkenal dan banyak cabangnya, yaitu : Nobis dan Klein. Keduanya punya ciri khas yang beda. Nobis lebih banyak variasi, lebih manis dan mereka juga menyediakan cafe untuk duduk sambil menikmati Aachener printen.Sedangkan Klein rasanya lebih aunthentic, lebih banyak rempah, dan tidak terlalu manis.jadi tinggal dipilih mana yang lebih sesuai dengan selera :) .

Lokasi. Kedua toko ini tersebar diseluruh kota, paling gampang di temukan di area Aachener Dom (krämerstraße)

2. Reisfladen (Rice cake)
Selain Aachener printen, makanan lain yang hanya bisa ditemukan disini adalah Reisfladen atau rice cake. Dimana didalam cakenya terdapat bulir-bulir beras. Tapi jangan bayangin kaya nasi ya..hehe. Kalau udah jadi cake, rasanya creamy dan lembut banget. Dijualnya dengan toping yang aneka rasa, favorit gw : erdbeere alias strawberry!
Aneka kue di Van Daele Alt Aachener kaffeestuben. Sumber : doc.pribadi
Di Aachen, banyak bakery yang menjual Reiscake ini. tapi favorit gw adalah Van Daele Alt Aachener Kaffeestuben. ini toko kue yang legendaris di Aachen. kuenya enak-enaaaak banget dan juga Capuccino nya! Perfect for tea time

Lokasi nya di :  Büchel 18

3."Lindt" werkverkauf - Factory outlet coklat "Lindt"
Bagi pecinta coklat, inilaah surgaaanyaa : Factory outlet coklat "Lindt".
  
Lindt werkverkauf Aachen. sumber :https://www.lindt.de/shops/werksverkauf/
Dalam bayangan gw pada awalnya, ini hanyalah toko coklat biasa seperti di bandara-bandaraa. kenyataannya : ini adalah bangunan kaya warehouse yang isinya coklaaaaaaaaat semua. Any kind product "Lindt" bisa ditemukan disini. Aneka rasa, aneka ukuran,anek jenis. yang jelas kalau kesini: panik! hahaha

Kalau dibandingin dari segi harga jelas lebih murah. Uniknya ada beberapa coklat yang di jual jauh lebih murah lagi yaitu coklat-coklat yang masa kadaluwarsanya sebentar lagi (1-2 bulan). Tapi kalau untuk coklat yang langsung dimakan (ga disimpen), aman kok karena rasa , tekstur, warna nya masih oke banget.

Selain coklat yang biasa buat dicemil-cemil ada juga selai coklat dan coklat untuk dibuat kue. Lalu ada juga coklat yang dijual tanpa kemasan, kalau untuk dimakan sendiri oke banget lah! karna rasanya tetep enak dan harganya juga lebih murah.

Coklat disini juga variasinya lebih banyak dari yang biasanya diliat di counter di bandara-bandara (yang gw pernah liat). Misalnya coklat cheese cake strawberry,brownies, mango. ada juga coklat-coklat yang seasonal, misalnya : coklat bentuk kelinci saat easter, atau summer edition dengan rasa aneka buah seperti mangga, lemon. yang jelas rasanya : wunderbar!

ini ada beberapa coklat yang gw beli hasil berburu disini :
Lindt HELLO series. ini enak banget! . Sumber : doc.pribadi

Berbagai macam seasonal variant coklat Lindt. Sumber: doc.pribadi

Lokasi.
 Lindt werkverkauf ini berada di luar area Altstadt, yaitu di Süsterfeldstraße 130 jadi harus pakai kendaraan. Kalau pakai bis, bisa turun di halte Westbahnhof terus jalan dikit deh.

Oh iya, info tambahan: seperti toko di Jerman pada umumnya, hari minggu hampir semua toko-toko tutup termasuk ketiga tempat di atas. Jadi kalau mau coba jajan-jajan, bisa dihari lain ya..(Senin-Sabtu)

Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images