HALLO AACHEN!

15.22




Aachener Rathaus. sumber : doc.pribadi


HERZLICH WILKOMMEN NACH AACHEN!
Halo! akhirnya setelah proses yang panjaang jadi juga akhirnya berangkat ke Aachen. Gw mulai menetap di Aachen sejak 1 Februari 2017 lalu
Sekilas tentang Aachen
Aachen ini terletak di paling barat Jerman. Kota yang merupakan perbatasan 3 Negara,yaitu : Belanda, Jerman, dan Belgia. Kota ini luasnya 160.85 km2 dengan jumlah penduduk kurang lebih 245,000 jiwa. Kota kecil yang cantik dengan jumlah penduduk sedikit tidak terlalu banyak.
Ini bukan kali pertama kali gw ke Aachen, tahun 2016 gw sempet 2x juga kesini untuk mengunjungi suami, dan selalu jatuh cinta!menurut gw kotanya romantis..
Salah satu sudut Aachener Dom. sumber: doc.pribadi
Aachen dan Charlemagne
Aachen sendiri adalah tempat bermukimnya Charle Magne, atau yang dikenal Juga Charles Thee Great atau di jerman di kenal dengan Karl, tokoh yang menyatukan Eropa Barat untuk pertama kalinya sejak era Roman Empire pada era middle ages. Dia bermukim disini hingga akhirnya wafat tahun 814 dan dikebumikan di Aachen, tepatnya di Rathaus.
Charlemagne/ Charles The Great/ Karl.sumber:www.historiarex.com


Pusat Kota Aachen, Charlemagne route
Pusat kota Aachen, terpusat pada area disekitar Rathaus,Aachener Dom, dan sekitarnya, atau yang lebih dikenal dengan : The route, Charlemagne. Kalau kamu jalan-jalan dipusat kota, gampang banget buat nemuin peta ini karna ada dimana-mana.


Route of Charlemagne . sumber : www.couven-museum.de



Elisen Brunnen. sumber : doc.pribadi

Rathaus, tampak dari depan dan Fountain of Caharlemagne. sumber : doc.pribadi
Aachemer Dom (sebelah kanan). UNESCO world heritage. sumber : doc.probadi

Aachen, City with natural thermal water
Aachen juga terkenal dengan pusat pemandian air panas sejak jaman romawi. dan ini bias di lihat di beberapa lukisan di Rathaus yang menggambarkan pasukan Romawi sedang beristirahat di sumber air panas alami di Aachen.
Fresco yang menggambarkan pasukan Romawi dan sumber air panas di Aachen. sumber : doc.pribadi
(sorry gambarnya kepotong, tapi keliatan kan? hehehe)
Salah satu bukti bahwa Aachen memiliki sumber air panasa alami ada di Elisen Brunnen, hingga saat ini ada Keran air panas yang terus mengalir.(lumayan banget buat ngangetin tangan kalo lagi musim dingin hehehe) dan disekitarnya tercium bgt bau belerang.
Untuk pemandian air panas sendiri, sampai saat ini masih ada, namanya : Carolus thermen. dalemnya bagusss banget, ga nyangka di kota yang klasik gini ada tempat sekeren ini.
Carolus Thermen Bad (indoor). sumber : www.carolus-thermen.de
Carolus Thermen Bad (outdoor). sumber : www.carolus-thermen.de
sayangnya gw sendiri belum pernah ni kesini, kalau liat webnya biaya masuknya : 12 euro per orang dan dibatasi waktuny 2-3 jam. lumayan mahal tapi kayanya worth bgt karna instagramable ahahaha.  semoga nanti mungkin untuk mampir kesini.

Aachen, BJ Habibie dan RWTH Aachen.

Aachen.pasti bukan nama yang asing bagi orang Indonesia. Karena disinilah Pa Habibie menyelesaikan studinya, di RWTH Aachen. Universitas yang sama dengan tempat suami menyelesaikan S2.

Pa Habibie adalah idola gw dari kecil dan salah satu yang memotivasi gw waktu kecil pas kuliah pengen masuk ITB. Bukan kalimat yang asing denger orang tua yg memotivasi anaknya " sekolah teknik yang pinter biar kaya Pak Habibie" atau "Sekolah ke Jerman biar kaya Pak Habibie".

Gw rasa spirit yang sama masih mengalir sampai sekarang, dimana banyak anak-anak muda Indonesia yang termotivasi Pak Habibie untuk sekolah di Jerman, khusunya RWTH Aachen, salah satu universitas teknik terbaik di Jerman. Dan alhamdullillah,suami berkesampatan bisa sekolah disini :)
Gw dan suami di depan gedung RWTH Hauptgebaude. sumber : doc.pribadi



Oke, sekian ya cerita gw tentang kota Aachen in general.see you next page! :)


You Might Also Like

7 komentar

  1. Dear Ginaaa... Waaw baguus bgt kota nya... Mmm dari pic nya nuasa romantis kerasaa he he... D tunggu next story nya yaa... Kereen... Miiz u dear... Cu soon.. 😘😘

    9 Maret 2017 16.02

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mbaa..iya mbaa hidup tentrem banget disini..gada yg ribut nglakson dan ga banyak motor(jrg bgt malah).. iyaa next nya aku share lagi yaa :)

      Hapus
  2. Foto kota-kota di Eropa selalu bagus. Kesannya bersih, rapi, sejuk gitu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas galih..sangat tertata dan org2nya juga disiplin jadinya sangat nyaman bgt..

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Hai gina.
    Asik udah mulai ngeblog.... Ayo lanjutkan ditunggu artikel bagus2 lain nya dr dirimu.
    Salam ya buat suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mas daruu..iya ni mas,biar bias sharing-sharing jugaa..hehehe ternyata ngblogs seru juga yaaa (telat)

      Hapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images